RSS

Peran Baru Bzee125space

11 Nov

Blog Bzee125space ini bisa dikatakan merupakan blog pertamaku. Sementara media-media lain datang dan pergi, beberapa mengalami perubahan fungsi, beberapa sudah tak kondusif, hanya Bzee125space yang masih hidup, meski banyak post yang kupangkas, kusimpan kembali ke dalam draft, demi kelangsungan blog yang lebih rapi dan konsisten. Blog yang dulu memasukkan segala macam hal dan informasi, kupersempit menjadi buku, tulisan dan musik–kemudian karena berbagai kebutuhan bisa juga menyangkut ide-ide, baik yang terstruktur maupun acak.

Pada awal 2012, ada teman yang mengajakku bergabung dengan BBI (Blogger Buku Indonesia), yang tentunya mensyaratkan blog khusus untuk postingan berbau buku. Saya tak bisa begitu saja memangkas kembali Bzee125space, saya merasa masih ingin mengeksplorasi konten yang ‘kurawat’ dalam blog ini, meski saya bukan tipe orang yang telaten dengan berbagai akun, kumantapkan membuat blog baru, Bacaan B.Zee.

Kini, menjelang dua tahun blog Bacaan B.Zee hidup dan aktif, saya mulai merasa perlu memangkas beberapa postingan yang terlalu ‘acak’ dalam standar saya pribadi sebagai blogger buku. Bukannya karena tak menyangkut tentang buku, hanya saya ingin merampingkan Bacaan B.Zee sehingga memiliki fokus standar yang ada dalam pikiranku. Di sisi lain, Bzee125space masih saja statis dengan post yang tak pasti.

Kemudian saya terpikir untuk memanfaatkan Bzee125space kembali. Kenapa tidak? Sejak semula Bzee125space sudah mengandung konten buku, dan dengan mengalihkan beberapa post ke sini, otomatis Bzee125space akan ‘hidup’ kembali, bukan hanya tersendat-sendat dengan postingan yang mungkin tak sampai sepuluh setahunnya.

Mari kita lihat, apa yang bisa saya lakukan saat ini. Evolusi Bzee125space akan segera dimulai. Enjoy!

 
Leave a comment

Posted by on November 11, 2013 in My Thoughts

 

Leave a Reply

 
