RSS

Dare to Say! (1)

01 Mar

Brace Yourself to Say It!

Kembali lagi dengan meme baru, kali ini dari Zelie di Book Admirer. Jadi sebenarnya saya baru tahu kalau miss ZP ini punya meme setelah empat bulan! Ke mana saja saya?! Tetapi kabar gembiranya, tepat saat saya tahu ada meme ini, ternyata pas ada giveawaynya, yeay! Untuk detailnya bisa dilihat di sini.

Untuk edisi perdana, saya akan bicara tentang yang positif-positif dulu. Jadi ada sebuah buku yang saya beli hanya karena buku itu diobral, dan setelah saya lihat sinopsisnya ternyata merupakan kisah anak-anak yang berbau petualangan menyenangkan. Jadilah saya beli buku itu, dan…..meninggalkannya di timbunan selama beberapa tahun.

3155707

Itulah bukunya, The Penderwicks by Jeanne Birdsall (klik gambar untuk keterangan lebih lanjut). Mengapa saya tinggalkan di timbunan? Karena seiring berjalannya waktu, banyak buku yang lebih menarik untuk dibaca. Saya tidak pernah membaca review tentang buku ini, tidak pernah mendengar tentang penulisnya, dan saya juga kurang tertarik dengan covernya.

Saat akhir tahun lalu baca bareng BBI dengan tema liburan, tampaknya sudah saatnya buku ini dikeluarkan dari timbunan. Saya tidak berekspektasi apa-apa terhadap buku ini. Saya hanya berharap bisa menikmatinya, paling tidak saya bisa memberinya 3/5 bintang.

Namun…

Saya salah, buku ini ternyata sangat menyenangkan. Buku ini mengingatkan kembali mengapa saya sangat menyukai buku anak-anak. Buku ini memberi kehangatan tersendiri. Dan usai membacanya, saya merasakan desakan untuk terus memikirkan dan membicarakan buku ini. Hingga saya membulatkan tekad memberinya 5/5 bintang. Review lebih lengkap di sini.

Sebenarnya banyak review bagus tentang buku ini, tapi saya tidak membacanya. Saya telanjur judge this book by its cover. Sama seperti saat saya ragu untuk membelinya. Jadi buku ini tidak sepenuhnya underrated, saya saja yang terlalu underestimated terhadap buku ini. Tetapi memang sih, di antara teman-teman saya di goodreads, cuma saya yang memberinya 5 bintang.

Suarakan pendapatmu di Dare to Say! lebih lengkap tentang aturannya, cek di blog miss ZP.

 
2 Comments

Posted by on March 1, 2014 in BookShelf

 

2 responses to “Dare to Say! (1)

  1. Euisry Noor

    March 4, 2014 at 9:50 AM

    Duh, lagi2 buku yg belum kubaca. Aku juga sering mengalami begitu… Awalnya kesengsem sedikit sama buku obralan yg kadang gak populer2 amat, tahunya setelah baca jatuh cinta dan ngasih rating 5 :D. Salam kenal ya…

     
    • bzee

      March 7, 2014 at 2:23 PM

      Kalau sudah gitu berasa beruntung banget ya. Salam kenal juga

       

Leave a Reply

 
